Estetika Tata Tiara Siap Impor 20.000 ekor sapi Tahun ini

daftarhargakomoditi.web.id – Berdasarkan data Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian Republik Indonesia, produksi daging sapi nasional pada 2019 yaitu 429.412 ton. Hal tersebut berbanding terbalik dengan total kebutuhan daging sapi nasional yang sudah disepakati yaitu 2,56 kg per tahun menurut data BPS (Badan Pusat Statistik).

Melihat dari data tersebut, maka total kebutuhan daging sapi dalam negeri pada tahun 2019 yaitu 686.270 ton. Sehingga nantinya ini terjadi defisit sebesar 256.860 ton. Untuk mengatasi hal tersebut rencananya akan diatasi dengan impor daging sapi yang terdiri dari sapi bakalan dan daging beku.

Baca juga : Harga Emas Antam Rp 660ribu per Gram

Mengatasi defisit tersebut, PT Estika Tata Tiara Tbk (KIBIF) akan mendatangkan 20.000 ekor sapi jenis bakalan ke Indonesia pada tahun 2019. Tujuan perusahaan mendatangkan 20.000 ekor sapi bakalan ke Indonesia adalah agar bisa memenuhi kebutuhan daging sapi nasional.

Rencananya sapi tersebut akan didatangkan melalui Pelabuhan Tanjung Priok,Jakarta. Sapi bakalan ini didatangkan dari Australia menggunakan kapal khusus ternak MV.Gudali Express. Kemudian sapi akan dibawa langsung ke peternakan KIBIF yang berlokasi di Subang, Jawa Barat

Perlu diketahui, perusahaan ini sudah melakukan tanda tangan perjanjian dengan pihak pemasok sapi bakalan asal Australia yaitu International Livestock Exports Pty Ltd. Dengan kerjasama tersebut, KBIF akan memasok 20.000 ekor sapi jenis bakalan ke pasar Indonesia disepanjang tahun 2019.